-->

Ide Bisnis Keripik Buah, Peluang Usaha Skala Mikro

Ide Bisnis Keripik Buah, Beserta Kiat Usaha 


keripik buah, peluang usaha, ide bisnis, ide bisnis skala mikro, bisnis keripik buah,
Ide Bisnis Keripik Buah



Mengais rejeki melalui peluang usaha keripik buah, usaha yang bisa kamu lakukan meski dalam skala kecil atau rumah tangga. Saat ini banyak para pebisnis yang sukes dengan mengawali kariernya dalam usaha skala kecil terlebih dahulu.

Bisnis keripik buah bisa menjadi pilihan pengolahan buah yang kian menguntungkan. Harga bahan baku yang murah serta nilai jual keripik buah yang mahal tentu menjadi keuntungan tersendiri. Alasan kamu perlu membuka peluang usaha keripik buah karena buah tidak bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama, sehingga jalan satu-satunya yaitu dikeringkan atau dibuat keripik.

Keripik buah bisa menjadi alternatif camilan sehat untuk anak-anak hingga orang tua. Kamu bisa membuat keripik buah dari berbagai jenis buah yang ada disekitarmu. Tidak harus menggunakan buah yang sulit ditemukan di daerahmu, cobalah menggunakan buah yang mudah di dapatkan dan harga belinya cukup murah. Dari situ kamu bisa membuat usaha keripik buah di rumah.

Terlebih jika kamu memiliki lahan kosong, kamu bisa menanam pohon yang cocok di lahan tersebut. Hal itu merupakan nilai plus untuk kamu.

Dalam menjalankan sebuah bisnis agar berjalan dengan baik, memang membutuhkan perjuangan dan niat yang tinggi untuk membangun bisnis keripik buah.

Berikut ada hal penting dalam persiapan usaha keripik buah, simak penjelasannya disini:


1. Kenali Karakteristik Buah


Mengenal karakteristik buah itu sangat diperlukan, ini merupakan modal awal dalam bisnis keripik buah sebelum modal utama yaitu uang. Apakah buah yang akan kamu olah teksur, rasa, dan aromanya sesuai dengan yang kamu harapkan.

Tidak semua buah yang akan kamu olah sesuai dengan yang kamu harapkan. Kamu harus mencoba dan terus mencoba sampai akhirnya kamu mengenali karakteristik buah tersebut.


                     Cara Cepat Mengupas Bawang Merah
                     Resep Siomay Ayam dan Udang, Ide Bisnis Skala Kecil


2. Modal



Modal merupakan salah satu hal yang penting kamu miliki, setidaknya kamu bisa mengumpulkan modal hingga bisa kamu gunakan untuk membeli keperluan usaha kamu kedepannya agar produksi keripik buah berjalan lancar dan memiliki kualitas yang bagus.

Modal ini nantinya akan digunakan untuk membeli mesin, peralatan, membayar karyawan, membeli bahan baku dan masih banyak lagi. Berhubung ini merupakan usaha keripik buah skala mikro, gunakanlah modal sebaik mungkin. Mulailah usaha ini sebagai bisnis keluarga. Dimana usaha tersebut dikelola bersama kerluargamu terlebih dahulu.

Suatu saat nanti jika usaha keripik buah semakin lancar dan berkembang, barulah untuk menyewa tempat lebih besar dan menarik karyawan lebih banyak lagi.


3. Bahan Baku Keripik Buah


Masalah bahan baku kembali lagi pada dimana tempat kamu akan memproduksi keripik buah tersebut, dan bagaimana kamu akan mendapatkan bahan bakunya.

Sebaiknya kamu menggunakan bahan baku yang memang banyak di daerah kamu seperti misalnya jika anda berada di Malang, maka lebih baik anda membuat keripik buah apel karena memang buah apel sangat melimpah di kota Malang. Dan begitu juga dengan kota-kota lain nya.

Jika memang masih awal berbisnis, kamu bisa menggunakan satu jenis buah terlebih dahulu sampai kamu menemukan pemasok bahan buah yang kamu perlukan dalam jumlah banyak dan terus menerus.

Hal ini untuk membuat konsumen menjadi percaya dan tahu bahwa produksi keripik buah sangat konsisten terhadap harga, kualitas dan rasanya.

Bahan lain yang diperlukan adalah minyak goreng, sebaiknya gunakan minyak goreng yang bagus dan jernih karena minyak goreng akan mempengaruhi rasa, roma dan warna keripik buah yang dihasilkan. 

Untuk persoalan minyak ini, carilah partner kerja yang bagus untuk menjadi suplayer minyak agar selalu mendapatkan minyak yang berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau.


                     Ide Olahan Tahu, Biar Nggak Bosan Makan Tahu
                     Resep Roti Sobek, Bisa Jadi Ide Jualan Roti


4. Siap Jadi Pengusaha


Hal terakhir yang harus kamu persiapkan adalah harus siap untuk menjadi seorang pengusaha karena seorang pengusaha memang haruslah siap menerima resiko apapun yang terjadi.

Selain harus memiliki pengetahuan yang dalam seputar Usaha keripik buah yang akan kamu jalankan, kamu harus memiliki kekuatan mental dan fisik agar bisa membuat keripik buah yang enak dan mampu memasarkannya dengan baik.

Kemudian tak kalah penting,  kamu harus membuat brand untuk usahamu. Jika kamu sudah memutuskan untuk terjun ke dunia Usaha keripik buah, maka buatlah brand sendiri agar kamu memiliki hak ciptanya dan anda bisa menjual produk kamu lebih mahal dibandingkan dengan produk lain. Tentu rasa dan kualitas nya harus lebih bagus dibandingkan dengan produk lain agar bisa bersaing di pasaran.

LihatTutupKomentar