-->

Review: Pocky Sakura Flavour Limited Edition, Enak Gak Ya?

 Review: Pocky Sakura Flavour Limited Edition


pocky, pocky sakura, pocky limited edition, share happiness, biskuit stik
Pocky Sakura



Pocky - Pocky merupakan biskuit stik bersalut krim dengan aneka rasa yang berasal dari Jepang. Di Jepang biskuit stik ini sudah populer sekali dan punya banyak varian rasa. Alasan kenapa dinamakan 'Pocky' ini soalnya saat yang bikin camilan ini pas kita gigit keluar suara 'Pocky' kalo di Indonesia ya semacam 'krek' atau 'kriuk'.


Saat ini bintang iklannya yaitu Chelsea Island yang sangat cantik dan menggemaskan. Dari taglinenya sih 'biskuit stik yang renyah, lezat sempurna dan gak berantakan'. Yes, tepat sekali biskuitnya yang renyah, krimnya lezat, dan kalau makan gak berantakan. Biasanya kalau makan biskuit suka berantakan dan remahannya mengotori baju.


Di Indonesia Pocky yang dijual sekarang sudah mulai beraneka ragam rasanya ada coklat, vanilla, strawberry, oreo dan lain sebagainya, tetapi gak seaneka ragam sama Pocky yang ada di Jepang sana. Kebetulan sekarang ada Pocky versi Limited Edition, yaitu Pocky Sakura Falvour atau Pocky Rasa Sakura.


Pocky Sakura Flavour dibuat karena ada Hanami Festival di Jepang "Festival Bunga Sakura". Sakura merupakan simbol dari dimulainya awal yang baru. Setiap tahun orang Jepang merayakan dengan pergi piknik untuk menikmati keindahan bunga Sakura hingga kini kegiatan piknik menjadi ciri khas mereka ketika musim semi. Dan sekarang, kamu bisa menikmati sensai festival bunga sakura dengan Pocky Sakura.


Baca Juga : Resep Cireng Salju Bumbu Rujak

                     Resep Pangsit Le Gino Viral

                     Resep Chili Oil



Untuk Rasa Pocky Sakura


Sebenarnya rasanya mirip-mirip dengan krim lainnya. Krimnya cukup tebal, wanginya manis, dan rasanya menurut saya terlalu manis. Untuk saya yang kurang suka manis makan 3 stik rasanya sudah cukup, bisa buat nyemil besoknya lagi.


Biskuit stiknya sendiri memang sangat renyah dan gak bikin berantakan, jadi gak perlu khawatir buat makan. Karena saya cuma nyemil 3 aja, biskuitnya saya biarin aja diluar gak dimasukin ke toples. Alhasil besoknya biskuitnya sedikit melempem dong.


Sedangkan untuk aroma Pocky Sakura sangat kuat, saya belum pernah mencium aroma ini sebelumnya dan belum begitu familiar dengan aromanya. Tetapi menurut saya mirip-mirip wangi strawberry campur vanilla. Sekali gigit, kamu bisa mencium aromanya yang khas. Bisa dijadiin aroma terapi nih.


Krimnya sendiri cukup tebal dan tidak menempel pada biskuit satu dengan lainnya. Jadi dijamin setiap gigitan ada krimnya. Sayangnya saat makan, krimnya suka nempel disela-sela gigi. Bahkan saat minum krimnya juga masih nempel. Jadi perlu dibersihin pakek lidah.


pocky, pocky sakura, pocky limited edition, review pocky sakura
Review Pocky Sakura



Harga dan Ukuran Pocky Sakura


Harga yang dibandrol tidak jauh beda dengan rasa yang lainnya sekitar Rp. 8.500 atau berbeda saya kemarin gak ngecek. Intinya tidak lebih dari Rp. 10.000.


Pocky sebenarnya ada 2 ukuran tetapi saya beli yang besar ukuran 37 gram. Sedangkan yang kecil saya kurang tau ukurannya. 


Kemasannya sendiri memiliki warna pink yang sangat menarik perhatian dan ada gambar bunga sakura. Warna dasar putih dengan corak pink yang memikat perhatian konsumen untuk membeli Pocky Sakuran ini.


Cara Makan Pocky Sakura


Untuk menikmati Pocky Sakura, kamu bisa memakannya secara langsung sama seperti saya. Tapi saya akan memberikan 3 tips makan Pocky biar makin seru.


1. Taruh Pocky dalam kulkas sebelum dimakan. Saat Pocky dingin itu enak banget buat kalian coba. Ini juga alternatif kalau Pocky kalian melempem.


2. Makan Pocky ditemani dengan es krim rasa apa saja. Rasanya dingin-dingin enak.


3. Celupin Pocky ke dalam susu cair dingin atau hangat yang gak ada rasanya. Ini bisa jadi alternatif kalau kamu kurang suka dengan rasa Pocky yang terlalu manis. 


Pocky Sakura ini bisa dibeli di minimarket terdekat. Harganya cukup terjangkau tetapi isinya kurang banyak menurutku. hihi. 

LihatTutupKomentar