-->

Dibalik Cerita Secangkir Teh Hangat

 Dibalik Cerita Secangkir Teh Hangat

es teh teh hangat teh tawar mual flu demam pingsan obat herbal obat diet dehidrasi obat penenang


Pernah gak kalian waktu sakit demam, flu, dan batuk minuman yang diandalkan yaitu teh hangat? Seolah-olah sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia ketika sakit minum teh hangat. 


Minuman kedua setelah air putih ini sudah melekat dihati orang Indonesia, baik anak-anak hingga orang dewasa semua suka minum teh.


Dengan menambahkan sedikit gula di dalamnya, minuman ini menjadi sangat enak. Namun, ada juga yang suka teh tawar karena aroma tehnya tidak hilang.


Minuman ini cocok diminum kapan pun, pagi, siang, sore, ataupun malam tetap enak minum teh. Ada yang suka minum teh hangat atau di tambah es batu. Keduanya memang enak.


Kalau di pagi hari memang lebih enak minum teh hangat, rasanya pikiran menjadi lebih rileks, ditemani dengan sepiring pisang goreng akan menjadi lebih enak menikmati udara di pagi hari.


Kemanapun, dimanapun, dalam kondisi apapun pasti minumnya secangkir teh. Seperti kalau makan semangkuk mie ayam, bakso, sate, nasi goreng, soto, dan lainnya sebagainya pasti yang dipesan adalah secangkir es teh. Seperti sebuah pasangan yang tidak bisa dipisahkan.


Tapi kalau kalian batuk, flu, atau demam pasti kalian atau orang tua kalian akan membuatkan secangkir teh hangat. Apa hakikatnya saya kurang tahu, mungkin bisa sedikit meredakan atau membuat badan lebih tenang.


Ketika mabuk perjalanan atau mutah-mutah yang pertama kali dibuatkan adalah secangkir teh hangat. Benarkan?


Orang pingsan di kasih minum teh hangat.


Menggigil kedinginan, masuk angin, pasti disuguhkan teh hangat.


Seolah-olah teh hangat menjadi pertolongan pertama dan obat untuk segala penyakit. Bukan begitu ya teman-teman. 


Baca Juga : Manfaat Minum Jus Seledri

                    Makanan Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


Biar tidak semakin melenceng saya akan memberikan beberapa manfaat minum teh, beikut penjelasannya:


1. Membuat Tubuh Menjadi Rileks


Jadi beberapa pernyataan saya diatas ada benarnya juga, dengan minum secangkir teh hangat akan membuat badan menjadi lebih rileks.


Kandungan L-theanin yang terkandung dalam secangkir teh hangat akan memberi manfaat dalma merelaksasi tubuh. Sehingga efek dari kandungan tersebut yaitu tubuh menjadi lebih tenang.


Tak hanya itu saja, kalau kalian sedang moodnya kurang bagus atau stress cobalah untuk minum teh hangat. Karena teh hangat bisa meredakan stress, memperbaiki suasana hati, dan meningkatkan fungsi otak.


2. Membantu Melancarkan Pencernaan


Sejak dulu, teh hitam dikenal sebagai obat alami untuk pereda untuk gangguan pencernaan. Saat merasa mual atau muntah kalian disaranan untuk meminum secangkir teh hangat dengan campuran jahe untuk menenangkan rasa mual tersebut.


Sebaiknya minumlah teh tawar hangat karena bisa mengurangi rasa mual yang ada di perut. Selain itu teh tawar panas bisa membantu mengobati diare secara efektif.


3. Menjaga Kesehatan Jantung


Penyakit jantung menjadi penyakit mematikan lainnya yang perlu kalian waspadai. Tetapi jangan terlalu di cemaskan, karena setiap penyakit pasti ada obatnya.


Salah satu cara yang bisa kalian lakukan yaitu mengindari penyakit tersebut adalah mengonsumsi teh tawar panas secara rutin di pagi hari.


Manfaat teh tawar sendiri adalah mencegah penyakit kardiosvakular mulai dari penyakit jantung dan stroke. Hal tersebut terjadi karena kemampuan teh yang mampu menurunkan tekanan darah dan kolestrol.


Kandungan yang terdapat dalam secangkir teh hangat yaitu katekin dan flavonoid. Kedua kandungan tersebut berperan penting dalam menurukan kolestrol dan mencegah penyakit kardiosvakular.


Itulah dibalik cerita secangkir teh hangat, ada manfaatnya dengan mengonsumsi teh hangat. Kalau suka teh dingin bisa di tambah es batu untuk melepas dahaga di siang hari.


Kalau suka teh hangat bisa minum di pagi hari ditemani dengan sepiring pisang goreng.


LihatTutupKomentar