-->

Dapur Anak Kos || Bolu Milo 4 Bahan, Lumayan Buat Sarapan

 Indekos, Bolu Milo Kukus Cuma 4 Bahan

bolu milo 4 bahan cake murah kue low budget camilan anak kos makanan akhir bulan indekos anak kos brownis murah bolu murah bolu irit


Malam ini aku jalan-jalan keliling kota bersama sang pujaan hati. Kebetulan malam minggu, jadi bisa jalan berdua. Maklum akhir bulan uang jajan makin menipis jadi ya keliling kota aja, entah kemana tujuannya. Yang peting jalan berdua. 


Malam itu sangat dingin sekali, akhirnya kami memutuskan untuk pulang lebih awal karena tidak tahan dengan udara dingin. Tiba di kos, aku langsung cuci muka, ganti baju, lalu tarik selimut sampai menutupi kelapa hingga kaki. Rasanya dingin sekali.


Pengen buat api unggun, tapi sadar kalau ini kos-kosan bukan hutan. Kalau kebakaran gimana, hmmmm. Toh gak punya kayu bakar juga, masak iya kompor di dapur di bawa ke kamar. Ya kali, gak mungkin juga lah.


Tak lama kemudian aku terlelap dalam tidurku. Dengan keadaan selimut menutupi seluruh badanku. Aku tertidur pulas.


Jam 05.30 alarm hpku berbunyi, dengan mata yang masih ngantuk aku matikan alarm dan melihat jam. 'Sudah pagi, tapi udara pagi ini dingin sekali. Coba ke balkon lah, cari sinar matahari lumayan buat hangatin badan.' Gumamku sendirian.


Sembari menunggu sinar matahari terik, tiba-tiba perutku keroncongan. Mencoba cari makan yang tersisa di lemariku. Rupanya cuma ada 2 telur dan 3 bungkus milo. 


Hmmmm, enaknya bikin apa ya buat sarapan. Coba aja deh bikin bolu yang low budget, cari-cari resep di internet. Ketemu deh, coba bikin ah lumayan buat sarapan.


Sebelumnya aku belum pernah coba buat bolu ini, cuma karena lapar dan ada rasa penasaran untuk membuatnya ya siapa tau ini enak. Iseng-iseng dikit lah buat upgrade diri biar jago masak, ya kan...


Oh iya resep ini cocok lho buat aku atau kamu, soalnya ini resep minim alat dan bahan. Namanya juga kos-kosan pasti peralatan juga seadanya. Cara membuat resep ini tanpa oven ya tapi pakai kukusan. Kalau ada oven atau microwave di kos kamu, berarti termasuk kaum elit ya hehe...


Sebelumnya karena gak punya tepung aku beli tepung terigu serba guna dan gula di toko dekat kosku, beli seperempat cukuplah. Sisanya ya buat besok-besok kalau mau masak yang lainnya.


Baca Juga : Resep Roti Jabrik


Langsung aja ini yang perlu aku siapkan untuk membuat bolu milo 3 bahan


Bahan:

8 sdm tepung terigu

1 sdm gula pasir

1 butir telur

1 bungkus milo

2 sdm minyak goreng

4 sdm air

garam secukupnya


Cara Membuat Bolu Milo:

Larutkan milo dan gula dengan air panas di dalam mangkuk, aduk hingga merata.

Lalu tambahkan minyak goreng, telur, garam dan tepung terigu sedikit demi sedikit. Aduk hingga merata.

Panaskan air di dalam rice cooker, lalu masukkan adonan ke dalam rice cooker. Jangan lupa tutup atas rice cooker dengan kain lap agar air tidak menetes ke adonan.

Masak sekitar 15-20 menit, atau hingga adonan mengembang.

Setelah matang, keluarkan bolu. Bolu Milo siap dinikmati untuk sarapan.


bolu milo 4 bahan cake murah kue low budget camilan anak kos makanan akhir bulan indekos anak kos



Voilaaa, akhirnya percobaan kali ini berhasil. Rasanya lumayan enak dan tekstur bolunya lembuuut sekali cocok dipadukan dengan secangkir kopi panas yang siap untuk menemani hari-hariku.


Baca Juga : Resep Korean Garlic Butter


Kenapa resep diatas ada minyak dan garam, soalnya gak punya margarin cuma punya minyak goreng buat goreng telur. Terus garam ya buat masak telur biar ada rasanya. Kalau gak punya keduanya minta teman kalian yang punya dan orangnya kagak pelit. Udah gitu aja.


Sisa tepungnya bisa buat bolu milo besok lagi, lumayan buat ganjal perut yang keroncongan. Atau bisa jadi daftar menu di kala akhir bulan. Sungguh miris hidup ini.


Selamat mencoba...


bolu milo 4 bahan cake murah kue low budget camilan anak kos makanan akhir bulan indekos anak kos brownis bolu murah


LihatTutupKomentar