-->

Resep Chili Oil Untuk Dimsum, Pecinta Pedas Wajib Coba

Resep Chili Oil Untuk Dimsum


saus dimsum, chili sauce, Hot Chili sauce, bumbu nasi goreng, bumbu bakmie, chili oil, chinese food, dimsum online, ide jualan online, hot chili oil, pecinta pedas,


Chili Oil Untuk Dimsum - Chili Oil (Minyak cabai) merupakan sambal khas yang menjadi bumbu pelengkap wajib masakan di Sichuan China atau daerah Asia Timur. Dengan bahan utamanya adalah cabai kering, biasanya untuk masakan Asia seperti gorengan, ramen, dimsum, dan hampir semua jenis masakan Chinese cocok dipadukan dengan chili oil.

Selain itu ternyata chili oil bisa digunakan untuk bumbu nasi goreng, bakmi, bihun goreng, dan masih banyak lagi. Tapi siapa sangka tenyata Chili Oil cocok di lidah orang Indonesia. Bagi para pecinta makanan pedas pasti bakal jadi salah satu pilihan untuk menambakan chili oil ke dalam makanannya. Soalnya rasanya tidak perlu diragukan lagi, gurih, pedas dan nagih serta bisa dibawa kemana saja ketika berpergian.

Bagi kalian yang ingin buka usaha makanan online tak perlu bingung, karena siomay sangat cocok dipadukan dengan chili oil. Jual chili oil-nya saja juga bisa lho, atau dipadukan dengan makanan lain pasti enak juga. Jadi tidak perlu khawatir.

Langsung saja saya akan membagikan resep chili oil. Cara membuatnya pun cukup gampang dan simple, yuk simak Resep Chili Oil untuk dimsum di bawah ini:

Bahan :

  • 250 gram minyak goreng
  • 60 gram cabai kering
  • 25 gram bawang putih
  • 25 gram bawang merah
  • 25 gram ebi, rendam dengan air panas selama 30 menit
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt gula
  • 1/2 sdt penyedap rasa
  • 2 sdm kecap asin (optional)


Cara Membuat Chili Oil:

  1. Haluskan cabai kering dengan blender/ food processor. Sisihkan.
  2. Blender bawang merah, bawang putih, dan minyak hingga halus.
  3. Tambahkan ebi yang sudah direndam, blender sebentar.
  4. Tumis bumbu halus lalu tambahkan dengan garam, gula, dan penyedap dengan api kecil. Masak hingga matang dan wangi.
  5. Masukkan cabai yang sudah dihaluskan, masak hingga minyak berwarna merah.
  6. Tambahkan kecap asin, masak sebentar.
  7. Simpan Chili Oil dalam botol kaca yang sudah di sterilisasi.

Catatan:

*Jika ingin awet masak hingga kandungan air dalam sambal sedikit agar tidak cepat basi. Biasanya tahan kurang lebih 1 bulan di suhu ruang.
*Gunakan api kecil agar sambal matang merata dan tidak cepat gosong.
* Gunakan botol kaca yang steril untuk menyimpannya.
*Cara mengetahui masih ada air di dalam sambal yaitu dengan melihat buih-buih ketika memasak. Jika masih banyak biuhnya maka artinya kandungan airnya masih banyak.

Selamat Mencoba.

LihatTutupKomentar