-->

Manfaat Bio-Oil Untuk Perawatan Kulit

Manfaat Bio-Oil Untuk Perawatan Kulit


Manfaat Bio Oil Untuk Perwatan Kulit kering, pecah -pecah, bekas jerawat, strech mark,

Manfaat Bio Oil Untuk Perawatan Kulit - Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan kata Bio Oil? Bio Oil merupakan produk yang berasal dari Korea Selatan yang mengklaim minyak spesialis perawatan kulit. Banyak manfaat yang ada di dalam Bio Oil yaitu untuk perawatan kulit, baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Minyak ini terbuat dari beragam ekstrak minyak alami serta ragam vitamin. Penasaran dengan manfaat Bio Oil untuk perawatan kulit? yuk, simak ulasan manfaat Bio Oil berikut:

Manfaat Bio Oil Untuk Perwatan Kulit


1. Menyamarkan Bekas Luka


Bekas luka merupakan salah satu bagian dai proses penyembuhan. Bekas luka dalah hasil dari produksi kolagen yang berlebihan di area yang terluka, biasanya berwarna cokelat hingga kehitaman. Secara alami, bekas luka bersifat permanen, namun bekasnya bisa diredakan dengan perawatan yang rutin.


Bio Oil diformulasikan dengan berbagai kandungan alami untuk membatu menyamarkan bekas luka, bukan menghilangkannya. Kandungan vitamin A di dalamnya mampu membantu untuk meremajakan kulit, merawat elastisitas, dan tekstur serta menjaga warna kulit. Untuk hasil yang maksimal gunakan  Bio Oil secara rutin, dua kali sehari pada area yang memiliki bekas luka.


2. Menyamarkan Stretch Marks


Selain menyamarkan bekas luka, manfaat lainnya yaitu menyamarkan stretch marks. Masalah kulit ini biasanya timbul ketika tubuh mengembang lebih cepat dibandingkan dengan kulit yang melindunginya, sehingga jaringan kulit berpotensi robek dan meninggalkan bekas luka berbentuk garis-garis di kulit.


Stretch marks biasanya terjadi pada ibu hamil pasca melahirkan atau yang baru saja melakukan diet ketat. Biasanya stretch marks muncul pada bagian-bagkan tertentu seperti perut, paha, lengan, dan lainnya. Pembentukan stretch mark biasanya dipengaruhi oleh tipe kulit, ras, usia, diet dan dehidrasi kulit. stretch marks ini mirip dengan bekas luka yaitu bersifat permanen. Untuk hasil yang maksimal, gunakan Bio Oil dua kali sehari agar cepat tersamarkan.


3. Meratakan Warna Kulit


Papaaran sinar matahari, pengunaan produk pencerahkulit yang kurang berkualitas, hingga faktor  internal tubuh seperti perubahan hormon dapet berpengaruh pada warna kulit dan membuat warnanya tampak tidak merata. Hal tersebut biasanya disebabkan karena produksi melanin yang tidak konsisten pada tubuh.

Kamu bisa menggunakan Bio Oil untuk meratakan warna kulit dengan menggunakannya secara rutin. Kandungan vitamin E di dalam Bio Oil dapat berfungsi sebagai antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas dan memelihara kulit agar tempak lebih sehat, lembut, halus dan kenyal.

4. Mencegah Penuaan Dini


Penuaan dini biasanya terjadi pada wanita yang jarang merawat wajahnya. Tanda-tanda penuaan dini yaitu munculnya gatis halus dan keriput pada wajah dan leher. Dua tanda oenuaan tersebut timbuk karena melemahnya produksi kolagen dan sistem pendukung elastin di kulit. Kandungan vitamin E yang ada di dalam Bio Oil berfungsi untuk mencegah dan mengatasi masalah penuaan dini pada kulit.


5. Menghilangkan Bekas Jerawat


Bekas jerawat memang sangat menggangu penampilan, terutama bagi kaum hawa. Bekas jerawat memang sulit untuk pudar dibanding dengan jerawatnya sendiri. Bekas jarawat bersifat permanen dan bisa hilang dengan sendirinya tapi butuh waktu yang cukup lama. Untuk mempercepat pudarnya bekas jerawat bisa menggunakan Bio Oil secara rutin setiap malam hari agar bekerja secara maksimal.

6. Menyamarkan Varises pada Kaki


Masalah varises atau munculnya pembuluh darah pada permukaan kulit, khususnya pada bagian kaki yang kerap menggangu penampilan. Pembuluh darah uang berwarna hijau kebiruan yang muncul di permukaan kulit tentunya kurang enak dipandang. Rasanya pun tidak nyaman sebab kaki terasa berat dan sakit, serta kulit sekitarnya gatal dan panas.

Manfaat Bio Oil berfungsi untuk melembabkan sekaligus memperbaiki tekstur kulit, termasuk mengurangi permukaan kulit yang bengkak. Kandungan vitamin A, vitamin E, calendula oil, lavender oil, rosemary oil serta chamomile oil juga dapat membantu menenangkan kulit pada ibu hamil.

7. Mengatasi Masalah Kulit Pecah-Pecah


Masalah kulit pecah-pecah sering terjadi terutama di bagian tumit kaki. Hal ini disebabkan akibat kondisi kulit yang terlalu kering. Menggunakan Bio Oil secara rutin metupakan salah satu cara ampuh untuk menghilangkan pecah-pecah dan kering pada tumit kaki. 

Formula Bio Oil bisa menyerap dengan baik ke dalam lapisan kulit dan menjaganya agar tetap lembab. Gunakan Bio Oil pada tumit sebelum tidur dan biarkan sampai keesokan harinya.


8. Merawat Kutikula Agar Tidak Kering


Kutikula merupakan bagian dari kulit jadi sangat penting menjaganya agar tetap lembab. Kutikula bisa mengering, retak, terkelupas, dan bersisik, sama halnya dengan kulit. Untuk melembabkannya bisa menggunakan Bio Oil untuk menghidrasi kutikula agar tak kering.


9. Melembabkan Kulit


Manfaat Bio Oil untuk melembabkan kulit tidak hanya baik atasi masalah kering tapi juga bisa membantu menghidrasi kulit. Aplikasikan Bio Oil pada bagian kulit yang rentan seperti siku, tumit, ataupun bagian lainnya untuk membantu melembabkan kulit.

Selain mengandung banyak manfaat, penggunaan Bio Oil sangatlah mudah. Cukup oleskan Bio Oil pada kulit yang terasa kering, bekas luka, ataupun stretch marks. Pijat perlahan agar Bio Oil lebih menyerap pada kulit.


Kandungan Bio Oil


Kandungan utama dari Bio Oil yaitu Purcellin Oil yang bisa mengurangi kekentalan formulasi dan membuatnya mudah di serap oleh kulit. Berikut adalah kandungan dari Bio Oil untuk kecantikan dan perawatan kulit:


1. Minyak Calendula

Kandungan minyak calendula dalam Bio Oil berperan untuk regenerasi sel kulit. Manfaat lainya yaitu menghilangkan iritasi serta infeksi pada kulit sehingga proses penyembuhan luka menjadi lebih cepat.

2. Minyak Lavender

Kandungan minyak lavender sering ditemukan pada produk-produk kecantikan dan perawatan kulit.    Manfaat minyak lavender pada Bio Oil antara lain sebagai pelembab alami kulit, membersihkan pori-pori, serta meminimalisir resiko munculnya jerawat dan komedo.

3. Minyak Rosemary

Memiliki manfaat untuk menyegarkan dan menyejukkan kulit. Kandungan minyak rosemary mampu membuat kulit terlihat lebih segar serta awet muda.

4. Minyak Chamomile

Minyak Chamomile bermanfaat membuat kukit terasa lebih rileks dan tidak tegang. Hal ini mampu meminimalisir kerutan dan garis wajah.

5. Vitamin A

Tambahan kandungan vitamin A pada bio oil memiliki manfaat untuk mengurangi munculnya garis halus, meningkatkan elastisitas kulit, serta meminimalisir kerusakan sel-sel kulit yang disebabkan sinar UV.

6. Vitamin E

Vitamin lainnya yang terkandung dalam Bio Oil adalah Vitamin E yang berperan penting sebagai antioksidan alami kulit dan bermanfaat mengakal radikal bebas.


Selain kandungan-kandungan tersebut, kandungan lainnya yang terdapat pada Bio Oil adalah Parraffinum Liquidium (Mineral Oil), Triisononanoin, Cetearyl Ethylhexanoate, Isopropyl Myristate, Retinyl Palmitate, Tocopheryl Acetate, Anthemis Nobilis Flower Oil, Lavandula Angustifolia (Lavender) Oil, Rosmanirus Officinalis (Rosemary) Leaf Oil, Calendula Officinalis Flower Extract, Heliantus Annuus (Sunflower) Seed Oil, Glycine Soja (Soyabean) Oil, BHT, Bisabolol, Fragrance, Amyl Cinnamal, Benzyl Salicylate, Citronellol, Coumarin, Eugenol, Geraniol, Hydroxycitronellal, Hidroxysohexy 3-Cyclohexene Carboxaldehyde, Limonene, Linalool, Alpha-Isomethyl Ionone, Red 17.

LihatTutupKomentar